Cek Jadwal Pembagian Dividen BBNI dan BBCA Terbaru

Sebagai investor mengetahui kapan jadwal pembagian dividen sebuah perusahaan menjadi hal sangat penting. Bukan sekedar menaruh uang sebagai modal saja namun harus memperhatikan keuntungan yang akan didapatkan dari investasi.

Setiap orang yang menanamkan modalnya termasuk melakukan pembelian saham maka akan mendapatkan haknya. Berupa laba atau keuntungan yang sudah didapatkan perusahaan dan dibagikan sesuai dengan prosentase modalnya.

Jika Anda salah satu investor dari Bank BNI dan BCA ada kabar terbaru mengenai informasi pembagian laba perusahaan. Secara resmi BNI maupun BCA menginformasikan jadwalnya sehingga dapat diperhatikan dan dipersiapkan.

Simak informasi jadwal untuk pembagian dividen yang akan dijelaskan berikut ini secara detail untuk para pemilik saham. Karena informasi ini sangat ditunggu untuk mengambil keputusan atau langkah investasi selanjutnya.

Jadwal Pembagian Dividen Bernilai Miliaran Rupiah

PT Bank Negara Indonesia Tbk merupakan salah satu Bank besar di Indonesia dan akan segera membagikan dividennya tahun ini. Rencana pembagian dividennya yaitu sekitar 25% dari laba bersih tahun lalu.

Artinya jumlah dividen tunai yang akan dibagikan yaitu sekitar Rp 820 miliar untuk semua pemegang saham. Jumlah pembagian tersebut sudah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan bulan Maret lalu.

Sehingga jadwal pembagian dividen sudah ditentukan atas dasar persetujuan dalam rapat tahunan tersebut. Perlu diketahui pemilik saham terbesar Bank BNI yaitu pemerintah sekitar 60% sehingga memperoleh Rp 492,58 miliar.

Saham milik pemerintah tersebut nantinya akan disetorkan ke rekening kas umum negara dan untuk pemilik umum sebesar 40%. Jadi sekitar Rp 327,52 miliar akan diserahkan kepada pemilik saham lainnya.

Dividen BBNI jika dihitung per lembar sahamnya sekitar Rp 44,02 dan tinggal dikalikan saja dengan jumlah sahamnya. Sangat menguntungkan dan cukup besar terutama di masa pandemi seperti ini.

Untuk jadwal pembagian dividen BBNI berdasarkan informasi resmi dari Kustodian Sentral Efek Indonesia dibagi ke dalam beberapa waktu. Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi tanggal 7 April 2021.

Ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi dibagikan pada tanggal 8 April 2021. Cum dividen pasar tunai 9 April 2021 dan Ex dividen di pasar tunai 12 April 2021.

Tanggal pencatatan 9 April 2021 dan tanggal pembayaran dividen tunai yaitu 30 April 2021. Selain laba untuk dibagikan kepada para pemegang saham, terdapat laba ditahan sekitar 75% dari laba bersih.

Sebagai informasi untuk harga saham BBNI per tanggal 30 Maret 2021 yaitu Rp 5.675 per lembar sahamnya. Jika dilihat dari harga segitu maka dapat diketahui yield dividen yaitu 0,77%.

Jadwal Terbaru Pembagian Dividen BBCA Perlu Dicatat

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) juga akan membagikan dividen dengan jadwal pembagian dividen terbaru. Jumlah pembagian sahamnya yaitu 48% dari laba bersih tahun lalu dengan nilai mencapai miliaran rupiah.

Jika diperhatikan jumlah dividen yang dibagikan memiliki nilai cukup besar yaitu Rp 530 per lembar sahamnya. Pada Desember tahun lalu sudah dibagikan dividen interim sebesar Rp 98 per lembar saham.

Jadi sisanya yang belum dibagikan yaitu Rp 432 per lembar sahamnya akan segera diproses bulan April. Rencana pembagian tersebut sudah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan bulan Maret lalu.

Jadwalnya dimulai dari pembagian Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi tanggal 7 April 2021. Ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi dibagikan 8 April 2021.

Cum dividen pasar tunai 9 April 2021 dan Ex dividen di pasar tunai akan dibagikan di 12 April 2021. Pencatatan 9 April 2021 dan pembayaran dividen tunai 30 April 2021.

Pada tahun lalu BCA berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp 27, 1 triliun dan dapat dikatakan mengalami penurunan. Jumlah penurunan labanya sendiri sekitar 5,14% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Harga saham per tanggal 30 Maret 2021 sebesar Rp 30.800 per lembar sahamnya pada pukul 13.40 WIB. Jika dilihat dari harga sahamnya tersebut dapat diketahui yield dividen yaitu 1,40%.

Pembagian dividen memang dinanti oleh para pemegang saham dan selalu dibagikan sesuai dengan jadwalnya. Kali ini jadwal pembagian dividen BBCA dan BBNI sudah resmi diumumkan untuk para investor.

 

Keyword : jadwal pembagian dividen

Deskripsi : Simak jadwal pembagian dividen khususnya Bank BCA dan BNI yang sudah resmi diumumkan menjadi kabar membahagiakan untuk semua investor pada bulan April ini.