Dua Gol Firmino Menangkan Liverpool vs Osasuna

Dua Gol Firmino Menangkan Liverpool vs Osasuna

Liverpool versus Osasuna 3-1, Firmino Dua Gol

Liverpool melindas Osasuna 3-1 dalam pertandingan pertemanan di Anfield Selasa pagi hari ini mendekati awalnya musim baru Liga Premier.

Liverpool langsung berjaya karena gol bunuh diri pemain Osasuna Jesus Areso di menit ke-14 set pertama.

Roberto Firmino selanjutnya melipatgandakan posisi itu di menit ke-21 saat sebelum menyelesaikan dengan gol ke-2 nya malam itu di menit ke-41 untuk menbawa team bimbingan Jurgen Klopp favorit sampai set pertama usai.

Kike selanjutnya mengecilkan kekalahan Osasuna di menit ke-70 set ke-2 laga pertemanan pramusim paling akhir untuk ke-2 team ini.

Satu hari awalnya the Reds bermain 1-1 menantang Athletic Bilbao dalam pertandingan pertemanan yang lain.

Liverpool akan buka musim baru Liga Premier dengan laga tandang menantang Norwich City pada 14 Agustus.

Review Pertandingan

Babak Pertama

Demikian laga diawali, Liverpool telah kuasai jalannya pertandingan. Mereka seringkali memperoleh kesempatan, tetapi tidak dapat mengoptimalkan peluang.

Liverpool selanjutnya sukses pimpin di menit ke-15. Takumi Minamino melepas sepakan ke gawang Osasuna. Tendangannya sempat ditepis bek Osasuna Jesús Areso Blanco, tetapi ia malah berbelokkan bola masuk ke gawangnya.

Tim bimbingan Jurgen Klopp tidak memerlukan waktu yang lama untuk melipatgandakan keunggulan. Persisnya di menit ke-21, Roberto Firmino cetak gol, melanjutkan umpan kiriman Konstantinos Tsimikas.

Tuan-rumah terus memberinya penekanan ke Osasuna. Mereka kembali memperoleh kesempatan di menit ke-37. Tetapi, sepakan Alex Oxlade-Chamberlain bisa dihalau penjaga gawang Osasuna, Juan Pérez.

Masuk menit ke-41, Liverpool menambahkan kelebihannya. Firmino cetak gol ke-2 nya, selesai mendapatkan umpan dari Minamino. Score 3-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai set pertama usai.

Babak Kedua

Liverpool kembali serang demikian paruh ke-2 diawali. Mereka terus memberinya penekanan ke team tamu. Namun, mereka tidak dapat manfaatkan kesempatan menghasilkan gol.

Seperti di menit ke-58, Firmino hampir saja membuat hattrick melalui tandukan. Sayang, sundulan pemain berpaspor Brasil itu bisa disetop oleh Perez.

Kemudian, Osasuna usaha untuk bangun. Mereka selanjutnya berusaha untuk memotong ketinggalannya di menit ke-69. Tetapi, gempuran yang mereka melancarkan masih melebar.

Pada akhirnya Osasuna sukses mengecilkan kekalahan pada menit ke-70. Kike sukses cetak gol lewat sundulannya, sesudah mengoptimalkan umpan kiriman Ruben Garcia.

Masuk lima menit paling akhir, tempo pertandingan semakin turun. Kondisi itu membuat bola semakin banyak ketahan di tempat lapangan tengah, dan tidak ada gol tambahan sampai pertandingan usai. Liverpool menang 3-1 atas Osasuna.

Susunan pemain Liverpool vs Osasuna:

LIVERPOOL (4-4-2)

Kelleher; N.Williams (Bradley 80), Gomez (R.Williams 60), Konate (Davies 80), Tsimikas (Beck 71); Fabinho (Clarkson 60), Oxlade-Chamberlain, Jones (Woodburn 30); Gordon (Origi 46), Minamino (Henderson 71), Firmino (Thiago 59)

Pelatih: Jurgen Klopp

OSASUNA (4-5-1)

J. Perez (Herrera 46): Cruz (R.Garcia 61), D.Garcia (Grau 46), U.Garcia (Ramalho 46), Areso (Vidal 61); Oier (Martinez 46), Torres (Barja 61), I.Perez (Oroz 46), Torro (Dufur 46), Barbero (Kike 46); Avila (Budimir 46)

Pelatih: Jagoba Arrasate