cara menghilangkan status online WhatsApp
cara menghilangkan status online WhatsApp

Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp Paling Mudah

Kamu sedang mencari cara menghilangkan status online WhatsApp? Secara default WhatsApp memang menampilkan status online dan last seen dari penggunanya sehingga dapat diketahui oleh orang lain saat membuka kolom chatting orang tersebut.

WhatsApp sendiri telah menjadi aplikasi messenger terpopuler di dunia dan digunakan lebih dari satu miliar pengguna. Tidak heran apabila pengembang aplikasi chatting ini senantiasa memberikan update-update terbaru untuk meningkatkan layanannya.

Termasuk fitur untuk menonaktifkan last seen atau terakhir dilihat di WA. Caranya tinggal masuk ke Setelan, lalu pada opsi Akun pilih Privasi. Kemudian disable pada pilihan “Terakhir Dilihat”.

Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp

Lalu bagaimana cara menghilangkan status online di WhatsApp? Untuk hal ini ada trik khususnya. Kamu tidak bisa menghilangkan atau menonaktifkan notif online langsung melalui WhatsApp resmi karena hingga sekarang belum ada fiturnya.

Solusinya, jika kamu tidak ingin menampilkan status tersebut maka harus menggunakan aplikasi WhatsApp versi Mod. Bagi yang penasaran, langsung saja simak tutorialnya berikut:

Download dan instal WhatsApp versi mod

Kamu bisa mendapatkan file instalasinya di situs. Beberapa versi mod yang populer digunakan diantaranya GBWhatsApp, YOWhatsapp, WhatsAppAero dan lainnya. Pilih salah satu dan install di Smartphone kamu.

Buka aplikasi WA mod

Jika proses instal sudah selesai, sekarang buka dan jalankan aplikasi tersebut. Lanjutkan login menggunakan nomor WA kamu. Secara tampilan memang wa mod dan resmi tidak jauh berbeda, hanya saja fitur-fiturnya lebih lengkap.

Masuk ke pengaturan

Apabila sudah berhasil login, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih opsi untuk masuk ke pengaturan. Di GBWhatsApp bertuliskan “Fouad Mods”, sesuaikan dengan jenis aplikasi yang kamu gunakan.

Klik opsi pengaturan dan privasi

Di mana pengaturan akan ada beberapa opsi, pilih pada bagian privasi. Setelah itu kamu akan melihat daftar fitur yang berkaitan dengan privasi, termasuk menghilangkan online.

Non aktifkan status on

Setelah itu, kamu tinggal menonaktifkan status online dengan cara menggeser tombol on/off. Kembali ke beranda WhatsApp untuk merefresh pengaturan yang telah dibuat tersebut.

Selesai, setelah pengaturan tersebut maka orang lain yang melihat kontak kamu tidak bisa mengetahui apakah sedang on atau tidak. Namun begitu juga dengan sebaliknya, kamu juga tidak bisa melihat status online pengguna lain.

Mudah banget bukan cara menghilangkan online di WA? Pada beberapa pengguna, munculnya notifikasi tersebut di WhatsApp memang cukup mengganggu privasi. Pasalnya, orang lain yang membuka kontak kalian secara otomatis akan tahu bahwa Kamu sedang online.

Perlu diketahui bahwa WA mod bukan aplikasi resmi dari WhatsApp. Apabila sudah login menggunakan nomor telepon di WA mod maka secara otomatis di aplikasi resmi-nya akan terlog-out.

Nikmati berbagai fitur menarik wa mod lainnya, seperti koleksi tema, icon unik dan lainnya. Jadi jika kamu merasa terganggu, gunakan cara menghilangkan status online WhatsApp di atas