Marketplace untuk jualan
Marketplace untuk jualan

Marketplace untuk Jualan Prospek Paling Menjanjikan

Marketplace untuk jualan terus bermunculan. Sekarang kondisinya sudah berbeda dengan beberapa tahun ke belakang. Jumlah marketplace tersebut terus mengalami peningkatan.

Dengan peningkatan tersebut, tentu tidak semuanya memberikan pengalaman berjualan yang memuaskan. Peningkatan jumlah marketplace bisa dikatakan sebagai hal wajar. Itu karena, jumlah peminat bisnis online telah meningkat.

Ini dikatakan sebagai cara termudah untuk memulai usaha. Hanya dengan diam di rumah, bisnis bisa bergerak secara efektif. Perlu diketahui bahwa pemasaran lewat marketplace begitu efektif. Ada banyak orang yang meraih keuntungan dalam jumlah besar ketika memanfaatkan marketplace.

Marketplace untuk Jualan Terbaik

Ada beberapa marketplace terbaik yang bisa dipilih untuk jualan. Keberadaan beberapa pilihan ini dirasa sebagai hal penting.

Baca Juga  Alasan Cara Berjualan di Tokopedia yang Wajib Diketahui!

Itu karena, kamu bisa menyesuaikan diri dengan marketplace yang dirasa terbaik. Dari pada dibuat bingung, berikut beberapa pilihan marketplace terbaiknya.

Shopee

Marketplace pertama yang bisa dipilih adalah shopee. Sekarang, shopee memegang label sebagai marketplace terpopuler di Indonesia. Shopee terkenal dengan promo-promonya. Dengan keberadaan promo tersebut, banyak konsumen tertarik untuk belanja disini.

Perlu diketahui, skala shopee sebenarnya sangat luas. Beberapa negara lain seperti Malaysia dan Singapura juga menjelaskannya. Namun jika berbicara tentang popularitas, shopee paling populer di Indonesia.

Itu karena, penggunanya di Indonesia lebih tinggi dari negara lain. Tercatat, pengguna bulanan shopee di Indonesia mencapai 77 juta orang. Tentu jumlah tersebut masih terus bertambah.

Baca Juga  Cara Bisnis di Lazada Supaya Berpenghasilan Besar

Lazada

Marketplace untuk jualan selanjutnya adalah lazada. Di Indonesia, Lazada memang tidak se populer shopee. Pengunjung bulanannya saja hanya berada di angka 30 juta orang. Tentu angka tersebut tidak sampai setengahnya.

Namun jika berbicara tentang penyebaran, lazada ini tidak bisa diremehkan. Itu karena, lazada juga tidak hanya beroperasi di Indonesia.

Popularitas tertingginya sendiri ada di Thailand yang mencapai 40 juta pengguna dalam sebulan. Jika ditotalkan seluruhnya, aplikasi ini memiliki 160 juta pengguna bulanan.

Tokopedia

Tokopedia adalah satu-satunya marketplace yang bisa menyaingin shopee. Selain itu, tokopedia juga adalah marketplace asli Indonesia. Perlu diketahui, tokopedia sendiri memiliki usia yang cukup tua. Pertama kali perusahaannya berdiri adalah pada tahun 2009.

Baca Juga  Kelebihan dari Shopeepay Ternyata Sangat Memuaskan Pengguna

Oleh sebab itu, usianya sekarang sudah lebih dari 10 tahun. Tokopedia memiliki 100 juta pengguna aktif. Hanya saja, pengguna tersebut didominasi oleh warga Indonesia. Pengguna aktif Tokopedia di Indonesia berada di angka 70 juta orang.

Bukalapak

Aplikasi terakhir yang bisa dipilih adalah Bukalapak. Bukalapak tercatat sebagai marketplace dengan popularitas ke empat se asia tenggara.

Jumlah penggunanya mencapai 70 juta orang. Indonesia sendiri adalah salah satu penyumbang terbanyak. Pengguna bukalapak di Indonesia mencapai angka 27 juta orang.

Sebenarnya ada banyak marketplace lain yang bisa digunakan untuk jualan. Namun jika ingin yang terbaik, marketplace untuk jualan di atas sangat layak direkomendasikan.