Strategi Trading Cryptocurrency Bagi yang Ingin Untung

Strategi trading cryptocurrency perlu diterapkan bagi Anda yang baru saja berkecimpung di jenis investasi ini. Hal tersebut diperlukan demi menyiasati volatilitas mata uang krypto begitu tinggi agar kerugian dapat ditekan.

Pertama Anda dapat melakukan metode Scalping, di mana langkah tersebut dilakukan dengan mendapatkan keuntungan dari skala kecil. Caranya begitu mudah, atur saja posisi keluar masuk secara berkala setiap hari.

Tetapi, paling efektif saat harga turun dan naik tetapi, lihat dulu berapa keuntungannya. Apakah sebanding atau tidak, hal ini terlihat cukup mudah hanya semua tidak sesuai apa yang diucapkan.

Faktor yang mempengaruhinya adalah psikologis Anda sendiri. Apakah siap dengan metode buka tutup tersebut, terkadang kenyataannya bersabar 3 detik saja keuntungan bertambah 2 kali lipat. Sayangnya, tidak semua pola sama.

Strategi trading cryptocurrency Scalper ini biasanya memasang harga begitu rendah dan tidak perlu keuntungan tinggi. Setidaknya, 30% sudah cukup di mana hasil yang didapatkan bersih jadi, tidak dikurangi dengan kebijakan.

Seperti, sebuah dompet digital saat aset jual ada fee sekian, beli berapa dan lain sebagainya. Tujuannya sebenarnya sangat sederhana, menghindari Volatilitas yang begitu pesat. Karena, sulitnya dalam melakukan prediksi.

Keinginan dari mereka dalam menerapkan pola tersebut adalah ketenangan pasar tidak berpikir atas volume dan bagaimana keuntungan besar nantinya. Dengan begini, mereka dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Strategi Trading Cryptocurrency Mengikuti Tren

Jangan salah artikan strategi mengikuti tren dengan FOMO keduanya berbeda walau memang sedikit ada kemiripan. Karena, mengikuti tren bisa juga disebut demikian, hanya saja strategi kali ini dilakukan dengan riset.

Jadi, bukan asal ikut saja karena sedang naik tinggi. Sayangnya, tren di pasar krypto sendiri sangat susah di prediksi oleh karena itu, Anda sendiri harus pintar dalam melihat perkembangannya.

Poin paling penting dalam menerapkan langkah tersebut adalah kejelian dalam memetakan serta membaca pergerakan. Memang, beberapa investor berhasil dalam menerapkan pola ini. Sayangnya tidak sedikit juga jatuh akibat menerapkannya.

Untuk mendukung strategi trading cryptocurrency ini sudah tersedia berbagai peralatan sepeti stop loss, leverage, atau komponen lainnya dapat dimanfaatkan secara penuh. Biasanya, tren mulai menurun di awali dengan penurunan.

Polanya bukan langsung jatuh tetapi, perlahan sampai investor beralih ke yang lainnya. Dari pergerakan turun ini Anda sendiri dapat memastikan bahwa tren sudah mulai berakhir. Jadi, siap-siap untuk melepas semuanya.

Selanjutnya, dikenal dengan nama Buy Dips And Holds di mana mereka sering tidak masuk akal dalam menerapkan perintah apakah lanjut atau tidak. Karena, penerapannya membeli ketika harga jatuh.

Misalnya saja tahap awal harga Rp20 kemudian, turun ke level Rp0,1. Pada saat ini Anda bisa membelinya dengan asumsi nantinya akan kembali menguat bila pasar sudah percaya kemudian, tren kembali.

Hanya saja, langkah ini perlu kesabaran dan tekad yang kuat. Jangan lupa untuk membeli aset lain sebagai upaya memberikan kesimbangan pada keuangan Anda. Dengan begini kerugian tidak akan terasa.

Investasi Staking dan Meminjamkan Krypto

Strategi trading cryptocurrency berikutnya adalah staking atau mengunci. Jadi, Anda dapat mengunci sejumlah deposit untuk jangka waktu tertentu. Setiap bulannya para investor akan mendapatkan bunga. Hampir mirip seperti deposito.

Sesuai periode tenggat dan waktu sesuai ketentuan serta kesepakatan di awal. Hanya saja, pelajari dulu mana yang tersedia atau tidak. Langkah staking ini juga berhubungan dengan strategi lainnya.

Bisa dengan diversifikasi di mana keduanya akan menjadi senjata ampuh untuk saling melengkapi. Staking akan menguatkan pondasi keuangan karena, mendapatkan bunga sementara, untuk menambahnya melalui proyek lain.

Hanya saja untuk menggabungkannya tidak mudah, perlu ketelitian dalam menentukannya jangan asal dan terburu-buru. Sehingga, keduanya dapat bersinergi dengan baik mengurangi risiko kerugian cukup besar tetapi, menaikkan keuntungan.

Langkah terakhir adalah memberikan sejumlah pinjaman di platform lending. Cara ini dinilai paling tepat bagi para investor pemula, aset yang dipinjamkan tersebut akan mendapatkan bunga dan menghasilkan pendapatannya.

Setiap investasi pasti ada istilah untung rugi, bila dilihat volatilitasnya keduanya sama kuat. Strategi trading cryptocurrency menjadi modal awal dalam menentukan berbagai langkah ke depan sehingga, mencapai keuntungan maksimal.