Strategi dari HODL Cryptocurrency Menguntungkan Bagi Pemula

Strategi dari HODL sering kali digunakan oleh para trader dalam melakukan aktivitasnya di Cryptocurrency terutama pada Bitcoin. Menurut sejarahnya, nama ini berasal sebuah ejaan yang salah saat proses chatting.

Berawal sebuah forum harusnya menulis, “HOLD” sayangnya, terjadi kesalahan dalam menulis serta cukup bagus bila digunakan sebagai salah satu istilah untuk aset mata uang krypto beberapa trader mengaku untung menjalankannya.

Hanya saja untuk melakukannya Anda perlu ilmu pengetahuan tinggi dan kepercayaan diri. Perlu diingat melakukan teknik tersebut secara tidak langsung adalah menghentikan transaksi atau lebih tepat adalah menjual.

Strategi dari HODL bisa mudah dipahami dengan ilustrasi seperti ini. Dalam perdagangan ternyata, ada harga sedang bagus harusnya Anda menjualnya. Tetapi, tetap saja posisinya tidak berubah tetap berada di tempat.

Sebenarnya, melakukan strategi ini ada sisi baiknya. Walaupun, hal itu akan dituai nanti jangka panjang bukan sekarang. Sayangnya, untuk bisa mempertahankan HODL sangat sulit karena, ujiannya begitu banyak.

Tantangannya tidak hanya satu atau dua orang saja melainkan banyak investor baru dalam berbagai macam forum. Mereka biasanya akan mengutarakan keuntungan atau mungkin kerugian, Apakah Anda bisa sabar dengan keputusan tersebut?

Untuk menjalankannya ada beberapa hal harus diketahui, di mana tantangan terbesarnya sehingga, dapat dijadikan sebagai pagar atau benteng pertahanan. Tetap mempertahankan keyakinan tersebut mencapai angka sesuai dengan harapan.

Strategi dari HOLD Harus Memiliki Sifat FOMO dan FUD

Strategi HODL akan mendapatkan tantangan terbesar yaitu FOMO dan FUD di mana keduanya mempunyai peran besar soal psikologi dalam diri. Bila keduannya mampu diatasi pasti Anda dapat mempertahankannya.

Oleh karena itu, cobalah mematikan sejenak ponsel untuk trading kemudian, fokus pada hal lain. Sebenarnya, keduanya dapat dipatahkan dengan kepercayaan diri tinggi. Hanya saja, untuk mendapatkannya perlu sebuah pengalaman.

Sayangnya, Anda harus terus mencoba untuk mendapatkan sebuah pengalaman tersebut. Dari sana setiap investor akan mengetahui bagaimana caranya mengatasi masalah satu dengan lainnya sehingga, efek FOMO dan FUD dapat dihindarkan.

Strategi dari HODL akan runtuh saat emosi akan naik. Sementara, keinginan tersebut muncul dari faktor FOMO serta FUD oleh karena itu, cobalah menahan dan menekan keinginan untuk percaya sebuah opini.

Tetapi, sebelum mempertahankan diri dari kedua sifat tersebut, setiap investor harus punya keyakinan tersendiri melalui keputusan tersebut. Jadi, melakukan riset panjang sebelum menentukan aset krypto apa cukup penting.

Anda pasti punya data secara lengkap, dari situlah pegangan untuk tidak tergiur dengan lainnya. Termasuk juga saat penggiringan berjalan lancar. Melihat perjalanan dari aset tersebut kepercayaan harusnya mulai tumbuh.

Dengan begini keyakinan mengenai kepercayaan pasar akan meningkat keputusan mengenai HODL akan meningkat drastis. Tetapi, ingat melakukan observasi perlu dan jangan terburu-buru, pelan saja asal akurat sesuai perhitungan.

Visi Hingga Misi Harus Jelas

Strategi dari HODL apakah cukup hanya dengan menghindari FOMO dan FUD? Rasanya masih kurang harus ada peningkatan kembali. Salah satunya adalah memiliki visi serta misi serta kesabaran.

Pembahasan tentang HODL ini lebih ke dalam memang sangat sulit menjalankan karena, berhubungan dengan faktor diri Anda sendiri. Bukan lagi teknologi atau sejenisnya. Memiliki Visi dan Misi sangat penting.

Selain itu, harus disiplin diri inilah penentu utama apakah strategi itu bisa berjalan dengan baik atau tidak. Bila Anda masih ragu melakukannya cobalah melakukan Diversifikasi. Agar Anda punya dua alternatif.

Dengan begini, posisi masih aman sampai tidak tergantikan, bila ingin melakukan aktivitas bisa menggunakan aset satunya lagi bahkan, pembelian bisa satu atau dua kali lagi sesuai rencana awal masih berjalan.

Visi dan Misi yang harus ditanamkan adalah, Cryptocurrency bukanlah alat yang akan membuat kaya melainkan sebaliknya. Karena Volatilitas sangat tinggi kemungkinan jatuh rugi sangat besar juga, jangan diputarbalikkan.

Menjadi, keuntungan besar nantinya visi dan misi jangka panjang akan menghilang sehingga kemungkinan menjualnya atau terpengaruh demam utama dari para investor bisa terjadi. Jadi, cukup beli lalu simpan saja.

Kunci utama melakukan langkah ini adalah rasa percaya diri tinggi disertai ilmu pengetahuan. Strategi dari HODL sebenarnya mudah untuk dilakukan hanya saja perlu kedisiplinan tinggi agar tidak tergoyahkan.