Tips Trading Aset Cryptocurrency Mudah, Jangan Salah Langkah

Investasi sudah berkembang menjadi beberapa jenis, termasuk trading aset cryptocurrency serta mata uang lain. Aset crypto adalah salah satu jenis mata uang pada perdagangan atau investasi secara virtual.

Istilah cryptocurrency berasal dari kata crypto memiliki arti rahasia, serta currency yaitu mata uang. Pada sistem jual belinya, berlaku enskripsi khusus yang bersifat rumit serta rahasia agar menjamin keamanan.

Pengiriman serta penerimaan mata uang ini berlaku secara peer to peer melalui pembayar menuju penerima. Tidak tersedia pihak broker pada transaksinya, sehingga bisa dibilang lebih bersifat desentralisasi.

Tips Trading Aset Cryptocurrency bagi Pemula

Meskipun berlangsung tanpa pihak perantara, namun semua transaksi tetap direkam pada sistem di dalamnya. Di Indonesia sendiri baru dikenal istilah cryptocurrency semenjak kemunculannya pada era 1990-an.

Ada berbagai tipe aset yang seringkali diperjual belikan contoh paling populernya adalah BitCoin, Litecoin, Ripple, Monero, Ethereum, dan lain sebagainya. Terdapat 1000 tipe aset crypto telah dikembangkan sampai waktu kini.

  1. Mengetahui Tipe Aset Cryptocurrency

Para trader sebaiknya mempelajari trading aset cryptocurrency sebelum melakukan jenis penanaman modal virtual ini. Bitcoin (BTC) biasanya merupakan pilihan pertama karena paling dikenal serta banyak orang menggunakannya.

Baca Juga  Kelebihan Aplikasi Tokocrypto Membuatnya Layak Dijadikan Pilihan

Aset terkenal lainnya yang dapat dijadikan sebagai opsi yakni Ethereum (ETH), Tether (USDT), serta Ripple (XRP). Setelah mengetahui jenis-jenis mata uang yang ada, para trader bisa dengan mudah mengecek ketersediaannya.

Walaupun termasuk jual beli mata uang, namun para investor khususnya pemula harus tetap berhati-hati saat memulai. Karena banyak jenis koin lain yang belum terlalu dikenal namun memiliki pergerakan harga signifikan.

  1. Memastikan Legalitas Exchange

Untuk mendapatkan jaminan keamanan ketika melaksanakan perdagangan crypto, Anda perlu mengetahui serta mempelajari layanan exchange yang resmi. Sebaiknya keberadaan media exchange tersebut diresmikan oleh Bappebti.

Di Indonesia terdapat kurang lebih 13 agen exchange resmi yang disahkan oleh pemerintah. Di antaranya yaitu PT Crypto Indonesia Berkat, PT Tiga Inti Utama, serta PT Rekeningku Dotcom Indonesia.

  1. Pelajari Tingkat Keamanannya

Para trader perlu mengetahui jenis keamanan apa saja yang biasa diaplikasikan pada trading aset cryptocurrency. Pada umumnya media exchange Indonesia sering memanfaatkan Two Factor Authenticator melalui verifikasi surel serta sms.

Baca Juga  Aplikasi Pembersih Sampah PC yang Efektif Digunakan

Terdapat sebuah website untuk memastikan seberapa baik sistem keamanan dalam suatu media exchange, contohnya coingecko serta cer live. Tokocrypto (PT Crypto Indonesia Berkat) mendapat support sistem keamanan dari Binance Cloud.

Intinya semua layanan exchange yang sudah terdapat di Bappebti sudah pasti mempunyaii sertifikat ISO 27001 yakni mengenai Sistem Keamanan Informasi, terdapat di Kementrian dan Informatika. Jadi tidak perlu cemas.

  1. Ketahui Fitur dalam Media Exchange

Masing-masing layanan trading pastinya mempunyai fitur andalan untuk dibagikan pada calon investor. Misalnya seperti fitur paling penting semacam diagram harga, penting ketika digunakan dalam proses analisis.

Selain itu terdapat juga fitur cut loss untuk mengurangi kerugian para investor, serta short selling dalam memastikan pendapatan atau keuntungan meski harga aset crypto sedang anjlok. Gunakan media exchange terpercaya.

  1. Menentukan Analisa serta Perencanaan Pas

Melaksanakan sebuah jual beli aset crypto nyatanya lebih rumit dan berisiko besar daripada investasi saham serta investasi konvensional lainnya. Dibutuhkan pengetahuan serta kepintaran analisa sebelum menentukan langkah pasti.

Jika bisa memprediksi kondisi yang akan datang, hal itu sangat membantu untuk mencegah kerugian. Trader aset kripto cerdas tidak terpaku pada hasil instan, namun lebih kepada analisis secara tepat.

Baca Juga  Merek Laptop Terbaik dengan Berbagai Kelebihannya

Analisis teknis memudahkan pengambilan keputusan guna mendapatkan keuntungan lebih besar. Selain itu, berbagai prediksi harga mata uang virtual pun dapat diketahui melalui analisa teknis terbaik.

Analisis teknis memudahkan pengambilan keputusan guna mendapatkan keuntungan lebih besar. Selain itu, berbagai prediksi nilai mata uang digital pun dapat diketahui melalui analisis teknis tepat.

  1. Terus Meningkatkan Pengetahuan

Trading aset kripto bisa dikategorikan sebagai jenis investasi baru yang sedang naik daun. Para calon trader dapat mempelajari tentangnya melalui berbagai sumber seperti buku, situs terpercaya, serta berbagai kelas seminar.

Apalagi ketika terjadi perkembangan teknologi informasi pada masa kini, seharusnya menambah pengetahuan tidak sesulit zaman dulu. Anda dapat mengikuti berbagai komunitas dan webinar mengenai cryptocurrency.

Sistem investasi hampir semua sama, dimana Anda harus menjual saat harga naik, dan membeli ketika harga turun. Untuk itu, diperlukan kemampuan menganalisis market timing melalui berbagai tips trading aset cryptocurrency yang tepat.