WhatsApp Kembali Hadir dengan Fitur Baru yang Mengingatkan pada Snapchat

WhatsApp saat ini sedang menguji fitur yang memungkinkan Anda melihat foto dan video hanya sekali. Ini sudah mengingatkan pada aplikasi Snapchat yang dulu populer. Sementara itu, hype seputar Snapchat tampaknya sudah sedikit berakhir dan kami sudah terbiasa dengan ceritanya. Foto dan video ini memiliki karakter yang agak permanen. Itu menghilang di Instagram setelah 24 jam, tetapi Anda masih dapat melihatnya sementara itu. Omong-omong, WhatsApp memiliki fungsi yang serupa, tetapi “update” tidak terlalu berhasil. Percobaan kedua sekarang sedang diuji dan mungkin ada marketnya, karena Anda dapat berbagi foto pribadi “dengan lebih aman”.

Foto dan video ditampilkan sekali

WhatsApp saat ini sedang menguji fitur baru tersebut. Secara sederhana, itu bermuara pada hal berikut:

  • Pengguna lain dapat melihat atau membuka foto atau video Anda sekaligus. Setelah itu media menghilang dari percakapan Anda.
  • Dimungkinkan untuk mengambil tangkapan layar (hati-hati dengan telanjang!). WhatsApp tidak memperingatkan Anda bahwa orang lain telah mengambil tangkapan layar atau mendaftar.
  • Bahkan jika Anda mematikan tanda dibaca, penerima akan dapat melihat apakah Anda telah membuka foto atau video untuk melihatnya.
  • Anda akan segera mengenali fungsi baru dengan angka 1 dengan lingkaran di sekelilingnya, opsi yang dapat Anda pilih saat ingin mengirim foto.
  • Bahkan jika Anda belum dapat menggunakan opsi baru, pengguna lain dapat mengirimi Anda foto atau video yang dibuka satu kali.
  • Pengujian saat ini sedang diluncurkan di Android, dan iOS akan menyusul akhir tahun ini.

Lihat sekali di WhatsApp

Fitur itu akan disebut “Lihat Sekali” di WhatsApp atau “View Once”. Kami sudah tahu itu akan datang, karena sudah diumumkan awal bulan lalu. Jadi pengembang tidak membiarkan rumput tumbuh di atasnya, karena tes sudah berlangsung. Mungkin perlu beberapa minggu atau bulan sebelum fitur tersebut benar-benar diluncurkan. Ini mungkin berubah menjadi sukses besar. Karena, tentu saja, sangat ideal untuk segera memiliki semua fungsi dari satu aplikasi. Mari kita letakkan cerita-cerita itu di tempatnya: di Instagram.

Bedanya dengan Snapchat

Mungkin perbedaan terbesar antara tampilan satu kali di WhatsApp dan Snapchat adalah semua orang menggunakan WA. Tidak seperti Snapchat, di mana orang-orang muda dapat ditemukan terutama. Aplikasi ini juga kehilangan popularitas dan harus bersaing dengan TikTok dan media sosial lainnya. Namun, Snapchat adalah yang pertama memiliki fitur unik di mana “Snaps” dihapus secara otomatis setelah dilihat oleh penerima. Snap dapat dilihat kembali secara instan sebelum menghilang. Ini membuatnya mudah untuk mendaftar. Selain itu, masih harus dilihat seperti apa pertunjukan itu nanti.

Kami akan terus memberi Anda informasi!