Cara Menambah Followers Instagram Secara Alami Tanpa Beli

Banyak orang mencari tahu cara menambah followers instagram secara alami, karena jika memiliki banyak followers, keuntungannya sangat banyak. Instagram sendiri kini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Memiliki banyak followers artinya peluang bisnis jadi lebih besar. Jika kamu memiliki follower ratusan ribu misalnya, maka para pelaku usaha bisa menggunakan jasa kamu sebagai endorsement.

Atau kamu juga bisa menjalankan bisnis dengan mempromosikan produk jualan di akun tersebut. Jika followers banyak, maka orang yang melihat promosi bisnis di akun tersebut juga sudah pasti banyak. Kemungkinan untuk laku jadi semakin besar.

Hanya saja untuk menaikkan jumlah followers tentu tidak mudah, apa lagi jika menggunakan cara alami. Buat kamu yang baru membuat akun IG, pahami trik dan caranya, agar manfaat Instagram tersebut bisa dimaksimalkan.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi Bootloop Tanpa Menggunakan PC

Cara Menambah Followers Instagram Secara Alami dan Aman

Salah satu hal yang penting dipahami adalah lebih baik menggunakan cara legal dalam menaikkan jumlah followers. Cara illegal memang lebih praktis dan cepat, tetapi risiko yang dihadirkan juga cukup besar.

Jika kamu menggunakan cara alami, maka follower tersebut akan menjadi pengikut setia. Kamu tidak perlu takut kehilangan pengikut atau mengalami pemblokiran, karena menggunakan cara yang aman. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan.

  1. Akun Harus Dibuat Terbuka Untuk Publik

Jika kamu ingin memiliki banyak pengikut di IG, maka ubah pengaturan akun dari private ke publik. Jika kamu memprivate akun, maka orang lain tidak bisa melihat isinya. Banyak orang salah mengira bahwa akun private membuat orang lain jadi penasaran, padalah sebenarnya tidak.

Baca Juga  Terbongkar! Filter instagram yang sering dipakai selebgram

Dengan membuka akun ke public, maka calon followers nantinya bisa mengecek isi Instagram kamu. Jika mereka meresa menarik, maka orang tersebut akan menjadi pengikut setia kamu di IG.

  1. Memfollow Sebanyak Mungkin Orang

Cara lain yang juga cukup efektif menaikkan jumlah pengikut IG adalah dengan melakukan follow sebanyak mungkin. Orang Indonesia dikenal murah hati dalam memfollow. Jika kamu memfollow akun mereka, maka mereka juga ikut melakukan follow back.

Memang tidak semua nantinya akun yang kamu follow melakukan follow back. Tetapi, jika setengah dari yang kamu ikuti melakukan follow back, maka follower kamu bisa meningkat dengan pesat.

  1. Rajin Gunakan Hashtag Untuk Setiap Postingan
Baca Juga  Cara Mengatasi Laptop Blue Screen dengan Mudah

Penggunaan hashtag yang tepat juga wajib hukumnya dalam membuat postingan Instagram. Hashtag tersebut akan membuat semakin banyak orang yang melihat postingan kamu.

Misalnya postingan kamu tentang traveling, maka hashtagnya harus berkaitan dengan traveling. Pastikan juga untuk tidak membuatnya terlalu banyak agar tidak jadi spam.

  1. Buat Postingan yang Estetis dan Menarik Minat Banyak Orang

Kunci agar followers tetap bertumbuh adalah membuat postingan yang menarik di mata serta menghibur. Instagram adalah soal foto, video, dan caption. Jika postingan kamu menarik, maka akan banyak orang menjadi pengikut setia.

Pengguna Instagram terus meningkat, sehingga peluang bisnis di media sosial ini sangat besar. Jika kamu menguasai cara menambah followers instagram maka hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri.