cara jualan di Lazada
cara jualan di Lazada

Ketahui Cara Jualan di Lazada dalam Menentukan Harga

Era digital membuat e-commerce bermunculan yang bikin para seller baru harus memahami cara jualan di Lazada. Salah satu aplikasi jual beli online paling populer yaitu Lazada, pasti sudah kamu kenal.

Masyarakat Indonesia mungkin telah memahami Lazada yang hadir sebagai platform jual beli dalam bentuk aplikasi. Adanya e-commerce membuat banyak penjual memilih memulai berbisnis online dengan cara memanfaatkan kehadiran Lazada.

Sebagai seller tentu harus ada berbagai trik untuk menjual barang secara maksimal dan tidak khawatir mengalami sepi pembeli. Mengingat dalam berjualan selalu ada teknik khusus demi menghadirkan banyak pelanggan setia.

Baca Juga  Cara Jualan Online Laris di Facebook untuk Raih Repeat Order

Bila ingin produk atau jasamu dibeli banyak orang tanpa harus bersusah payah, sebab dari penentuan harga bisa membantu menaikkan keuntungan. Berikut ini adalah cara lengkap dalam menentukan biaya jual.

Cara Jualan di Lazada dengan Menghitung Biaya Produksi

Rumus menjual sebuah produk bersama e-commerce Lazada bisa ditentukan dengan mudah apabila kamu mau memahami panduan selengkapnya. Perlu diketahui dalam berbisnis harga barang jadi paling penting sehingga harus diterapkan benar.

Hitunglah Seluruh Biaya Produksi

Langkah pertama sebelum menjual barangmu usahakan dicari dulu total biaya yang diperlukan untuk memproduksi. Hal ini penting guna mengetahui perkiraan biaya saat akan dijual nanti ke seluruh pengguna Lazada.

Pastikan benar-benar menghitung dari harga bahan hingga pembuatan dijamin akan menemukan biaya secara tepat. Usahakan ditambah juga dengan biaya operasional yang ditanggung sehari-hari agar tidak mengalami kerugian saat berjualan.

Baca Juga  Cara Jualan Online Laris di Facebook untuk Raih Repeat Order

Ambil Keuntungan Tidak Terlalu Banyak

Setelah menentukan harga pokok produksi, selanjutnya ambilah sebuah keuntungan yang cukup terbatas. Tujuannya agar nilai jual produkmu bisa bersaing dengan toko online lain, bahkan bisa terhindar dari saingan kompetitor.

Karena jika cara jualan di Lazada menerapkan keuntungan berjumlah tinggi, otomatis kalah saing dengan kompetitor. Adapun cara lain yang wajib diterapkan demi mendapatkan harga terbaik ketika barang sudah resmi dijual.

Ketahui Kegunaan Produk Saat Dijual

Menjadi seller aktif sehari-hari diwajibkan menerapkan biaya terbaik demi membuat konsumen tidak merasa keberatan membeli. Kalau banyak pembeli itu membuktikan bahwa hargamu sudah normal bahkan termasuk murah.

Ketahui Fungsi atau Value Barang

Hukumnya wajib bagi setiap penjual untuk mengetahui sebuah value barang bagi setiap konsumen saat dibeli. Misalnya kamu memiliki barang berupa sabun, tidak mungkin juga akan dijual seharga ratusan ribu.

Baca Juga  Tips Sukses Bisnis di Tokopedia yang Sudah Terbukti

Sesuaikan kegunaan barangmu dengan value yang ada dijamin akan membantu menentukan harga paling pas. Mengingat biaya dan value akan berbanding lurus dengan daya beli masyarakat khususnya para konsumen e-commerce Lazada.

Buat Paket Bundling Lebih Murah

Kamu juga bisa menerapkan harga paket atau bundling untuk menawarkan diskon sehingga lebih mudah ketika dibeli. Walaupun hanya selisih sedikit dengan mahar aslinya, tapi itulah cara ampuh untuk mempengaruhi pembeli.

Tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu menjadi seller terpercaya melalui aplikasi Lazada. Dengan menentukan harga melalui cara jualan di Lazada versi kami, dijamin barangmu selalu ludes dibeli pembeli kalangan luas.