Aplikasi Catatan Harian Digital yang Mudah Digunakan

Aplikasi catatan harian menjadi item yang harus Anda install, jika Anda merupakan orang yang mudah lupa dengan hal yang dipelajari atau tugas-tugas penting. Catatan harian memang akan membantu Anda untuk mengingat hal yang sudah dipelajari.

Dulunya, pena dan buku sangat dibutuhkan untuk melakukan kegiatan pencatatan ini. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, pencatatan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi digital.

Tentu saja, karena sering mengerjakan tugas menggunakan PC, akan lebih mudah jika Anda menginstall aplikasi ini di laptop atau PC yang sering digunakan. Namun, ada begitu banyak pilihan aplikasi pencatatan digital ini.

Berbagai Aplikasi Catatan Harian Digital

Menggunakan pulpen dan buku catatan memang bisa menjadi pilihan yang baik. Tetapi, aplikasi tentu lebih menawarkan kelebihan. Contohnya saja, biasanya aplikasi pencatatan ini memiliki berbagai macam fitur tambahan. Berikut beberapa aplikasi pencatatan:

PaperStreet Journal

Aplikasi PaperStreet Journal ini bisa Anda unduh dengan gratis. Selain tersedia untuk PC, PaperStreet Journal juga tersedia untuk smartphone. PaperStreet Journal memiliki 2 jenis entri tulisan serta gambar. Tetapi Anda bisa menggabungkan keduanya.

Baca Juga  Cara Mengatasi Lupa Password Instagram, Mudah Dilakukan

Dengan menggunakan PaperStreet Journal, catatan harian Anda bisa diarsipkan dengan format PNG serta RTF. Aplikasi PaperStreet Journal ini memberikan perlindungan kata sandi untuk catatan yang Anda miliki.

PaperStreet Journal juga memiliki entri suara teks sehingga menjadikannya sangat menarik. PaperStreet Journal sering dijadikan sebagai pilihan karyawan untuk membuat catatan.

>> Download Paperstreet Journal Klik Disini <<

Glimpses

Aplikasi catatan harian lainnya adalah Glimpses. Glimpses menjadi salah satu pilihan aplikasi gratis. Meskipun gratis, tetapi Glimpses memiliki rancangan yang sangat baik. apalagi antarmuka Glimpses juga begitu minimalis serta bersih.

Glimpses memiliki berbagai macam fitur bagus. Meskipun fitur yang dimilikinya terbatas, namun malah membuatnya tidak berlebihan. Glimpses menjadi salah satu aplikasi yang sangat simple dan cocok untuk Anda.

Dengan menggunakan Glimpses, Anda dapat memposting dengan menambahkan foto dan tulisan. Selain itu Anda juga memiliki pilihan untuk mengizinkan oranglain melihat catatan harian ini.

>> Download Glimpses Journal Klik Disini <<

Evernote

Evernote merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk catatan harian. Aplikasi Evernote ini memiliki berbagai macam fitur serta tersedia untuk berbagai platform. Aplikasi ini bahkan di dukung dengan format gambar, video hingga PDF.

Baca Juga  Ini Dia Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Ponsel Xiaomi

Untuk menggunakannya, Anda bisa membuka Evernote, kemudian membuat judul catatan, dan mulai membuat catatan. Anda bisa mulai membuat catatan setiap hari. Evernote juga terintegrasi dengan calender, Zapier dan lainnya.

>> Download Evernote Journal Klik Disini <<

Diarium

Jika Anda ingin menggunakan catatan yang lebih bervariasi tampilannya, Diarium bisa menjadi pilihan. Diarium memiliki tampilan yang cukup menarik, selain itu fiturnya juga lengkap.

Namun, Diarium merupakan aplikasi catatan harian yang berbayar. Sehingga, setelah melalui ujicoba selama 10 hari, jika Anda ingin menggunakannya setiap hari, Anda harus melakukan pembayaran.

Fungsi dasar Diarium di dukung dengan sistem kalender. Sehingga bila Anda menambahkan kalender di dalamnya, Anda akan memiliki catatan otomatis mengenai apa yang Anda lakukan.

Selain itu, ketika menggunakan Diarium Anda bisa menambahkan audio, foto, video hingga berbagai file lain. Penambahan lokasi juga bisa dilakukan ketika menggunakan Diarium.

>> Download Diarium Journal Klik Disini <<

iDaily Diary

Bila Anda ingin menggunakan aplikasi yang bukan hanya sebagai catatan namun juga digunakan untuk buku harian, iDaily Diary bisa menjadi pilihan. iDaily Diary memberikan perlindungan kata sandi serta dekripsi yang lebih aman.

Baca Juga  Aplikasi Edit Audio yang Bisa Anda Coba

Dengan menggunakan iDaily Diary, hanya Anda dan orang kepercayaan Anda yang dapat membukanya. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan buku harian di flashdisk, sehingga bisa diperbarui kapanpun.

iDaily Diary memiliki 2 pilihan yakni fitur gratis dan fitur berbayar. Jika memilih fitur berbayar, Anda akan diberi beberapa fasilitas tambahan seperti bisa mengekspor buku harian.

>> Download iDaly Diary Journal Klik Disini <<

Bloom Diary

Bloom Diary memungkinkan Anda untuk mencatat seluruh momen kehidupan. Anda bisa menuliskan peristiwa yang terjadi seumur hidup. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menuliskan ide dan kegiatan yang dilakukan.

Bloom Diary memiliki tampilan yang elegan, sehingga pencatatan buku harian akan menjadi sangat menyenangkan. Bloom Diary juga memiliki berbagai fitur editor dan format teks. Bahkan Bloom Diary menyajikan entry catatan untuk bab buku.

Berbagai aplikasi di atas memang sangat menarik untuk dijadikan sebagai pilihan. Jika hanya digunakan untuk kepentingan pribadi, Anda bisa memilih aplikasi catatan harian dengan versi gratis.

>> Download Bloom Diary Journal Klik Disini <<