Alasan twitter populer
Alasan twitter populer

Alasan Twitter Populer Selama Beberapa Waktu ke Belakang

Ada banyak orang mempertanyakan alasan twitter populer. Kondisi ini memang terbilang sebagai hal unik. Di awal kemunculannya twitter sempat populer di Indonesia. Namun setelah itu, popularitasnya nampak mengalami penurunan.

Media sosial lain seperti facebook dan instagram sukses mengalahkan popularitasnya. Di masa itu, nampak sangat kecil kemungkinan twitter akan kembali populer. Itu karena, facebook sendiri pada akhirnya membeli saham instagram.

Ini membuat keduanya sukses semakin mendominasi. Namun ternyata, kondisi ini tidak bertahan lama. Pada akhirnya, popularitas twitter sukses kembali. Ini terbukti dengan banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini.

Keunggulan yang Menjadi Alasan Twitter Populer

Ada banyak hal yang menjadikan twitter kembali populer. Namun di antara banyaknya alasan tersebut, keberadaan public figur memberi efek cukup signifikan.

Baca Juga  Twitter sedang menguji tag baru untuk informasi yang salah

Selain itu, twitter juga memiliki banyak kelebihan. Untuk lebih jelas, berikut beberapa kelebihan dari twitter yang sukses meningkatkan popularitasnya.

Tempat Curhat

Keunggulan pertama dari twitter berhubungan dengan keberadaannya sebagai tempat curhat. Ini menjadi alasan twitter populer yang pertama.

Ketika media sosial lain memberikan fokus lebih terhadap foto dan video, twitter nampak tidak menghiraukan hal tersebut. Sosial media ini tetap memberikan fokus utama terhadap tulisan.

Ini membuat twitter bisa dijadikan diary online. Beberapa orang memang tidak suka cerita pribadinya dibagikan ke khalayak ramai. Namun ada juga beberapa orang yang menyukainya. Ini terbukti dengan banyaknya orang yang membagikan cerita pribadinya di twitter.

Baca Juga  Facebook Smartwatch akan hadir pada tahun 2022 dengan dua kamera

Interaksi dengan Selebritis

Twitter seperti tempat untuk mengemukakan pendapat. Bukan hanya dilakukan oleh orang biasa, public figure juga sering melakukan ini. Bahkan interaksi antara public figure dengan fans seperti hal normal.

Twitter seperti menjadi tempat bagi fans untuk mendapatkan respons dari idolanya. Interaksi semacam ini sendiri nampak normal di twitter. Hal berbeda jelas terjadi jika melihat pada sosial media lain.

Di sosial media lain, para public figure sangat jarang memberikan respons terhadap ungkapan fans. Ini wajar mengingat konsep sosial medianya sendiri berbeda dengan twitter yang memang dibuat untuk hal tersebut.

Membisukan Postingan Toxic

Sosial media identik dengan hal-hal yang berbau toxic. Biasanya hal toxic semacam ini begitu sulit untuk dihilangkan. Namun jika melihat pada twitter, kondisi tersebut tidak akan terasa.

Baca Juga  Walaupun Kurang Populer, Sosial Media Pinterest Perlu Diinstall

Itu karena, twitter memiliki fitur untuk membisukan kata tertentu. Ini membuat pengguna bisa menghilangkan kalimat-kalimat yang dirasa tidak membangun.

Trending Topic

Trending topic adalah salah satu fitur utama yang dimiliki twitter. Ketika sebuah informasi sudah trending di twitter, keberadaan informasi tersebut akan menyebar ke sosial media lain.

Trending topic ini tidak hanya untuk informasi dalam negeri. Keberadaannya bisa juga digunakan untuk informasi luar negeri. Ini membuat seseorang bisa dengan mudah mendapatkan informasi dari seluruh dunia.

Pastikan untuk menggunakan twitter. Dengan menggunakan sosial media ini, kamu akan mendapatkan informasi secara lebih mudah. Itulah alasan twitter populer yang paling jelas.