Sosial media pinterest
Sosial media pinterest

Walaupun Kurang Populer, Sosial Media Pinterest Perlu Diinstall

Sosial media pinterest tidak terlalu populer di Indonesia. Ada banyak hal yang membuat popularitasnya tidak begitu tinggi. Salah satunya karena tertimpa oleh sosial media lain yang lebih populer. Di Indonesia sendiri, ada tiga sosial media yang paling mendominasi.

Ketiga sosial media tersebut antara lain facebook, instagram, dan twitter. Jika dikatakan sekarang, hampir setiap orang memilikinya. Sebenarnya ada banyak orang yang memasang pinterest di ponselnya. Namun kebanyakan orang tersebut bukan pengguna harian.

Mereka yang memasangnya adalah ahli desain yang membutuhkan referensi untuk keperluan tertentu. Ini memang fenomena yang benar-benar terjadi. Pinterest berisi banyak desain yang memiliki tampilan mengagumkan.

Baca Juga  Facebook Smartwatch akan hadir pada tahun 2022 dengan dua kamera

Sosial Media Pinterest Memiliki Banyak Kelebihan

Sebenarnya merupakan keputusan tepat jika memasang pinterest di ponsel. Itu karena, sosial media ini memiliki banyak kelebihan.

Dapat dipastikan, kamu akan dibuat nyaman ketika memilikinya. Agar lebih jelas, berikut beberapa alasan mengapa sosial media ini harus dipasang.

Visual Search

Keunggulan pertama yang membuat pinterest perlu diinstall berbentuk sebuah fitur. Fitur ini bernama visual search. Ini bisa dikatakan sebagai model terbaru dari sebuah mesin pencari. Dengan visual search, pencarian tidak dilakukan dengan kata kunci.

Namun pencarian tersebut dilakukan menggunakan sebuah foto. Nantinya akan muncul foto foto lain yang tampilannya mirip. Sebenarnya di sosial media lain, fitur ini tidak dimunculkan.

Namun bagi pengguna pinterest, keberadaan fitur ini sudah menjadi hal wajib. Itu karena, hampir 80 persen pengguna pinterest menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Alasan Twitter Populer Selama Beberapa Waktu ke Belakang

Browser Button

Fitur selanjutnya yang dimiliki pinterest bernama browser button. Sebenarnya browser button ini berbentuk sebuah ekstensi. Keberadaan ekstensi ini sangat mungkin dimanfaatkan. Nantinya kamu hanya perlu memasang sebuah browser untuk menggunakan ekstensi ini.

Sosial media pinterest yang berbentuk ekstensi tetap nyaman digunakan. Itu karena, hampir semua fitur yang disediakan pinterest bisa diakses. Bahkan, fitur visual search yang dibahas pada poin sebelumnya juga bisa digunakan.

Kemudahan Organisasi

Board adalah salah satu bagian paling penting dalam pinterest. Nantinya board ini akan menampilkan berbagai gambar sesuai minat kamu. Hebatnya, board ini bisa diatur secara menyeluruh.

Baca Juga  Twitter sedang menguji tag baru untuk informasi yang salah

Kamu bisa menempatkan board mulai dari yang terbaru hingga menggesernya secara manual. Ada juga teknik mengurutkan board dengan menggunakan abjad. Abjadnya sendiri bisa diatur baik dari A hingga Z maupun dari Z hingga A.

Group Boards

Menggunakan pinterest tidak hanya sendiri. ada juga fitur group boards yang memungkinkan kamu melakukan editing secara bersama-sama. Nantinya fitur group boards ini bisa dipakai sebagai bahan kolaborasi.

Menggunakan sebuah projek bersama rekan kerja bisa dilakukan. Tentu hal ini sangat mudah ketika digunakan di pinterest. Itu karena, pinterest sendiri menyediakan berbagai referensi yang bisa dipakai.

Menggunakan pinterest dalam kehidupan sehari-hari sangat mungkin dilakukan. itu karena, pinterest sendiri memungkinkan kamu untuk mencari inspirasi terkait berbagai hal.

Sudah banyak orang yang menggunakan pinterest sebagai media hiburan. Oleh sebab itu, gunakanlah sosial media pinterest dalam beraktivitas.