Saham Blue Chips dan Karakteristik yang Harus Dimilikinya

Dividen Rutin Dibagikan

Karena perusahaan pemilik blue chips memiliki manajemen yang sehat, sehingga transparansi laba rugi sangat terbuka aksesnya untuk semua investor. Bentuk transparansi ini bisa berupa laporan saham dan lain sebagainya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada investor, perusahaan ini juga akan rutin membagikan dividennya setiap tahun. Persentasi dividen yang dibagikan akan sesuai dengan perjanjian saat awal investasi.

Baca Juga  Merek Laptop Terbaik dengan Berbagai Kelebihannya

Dividen merupakan laba yang diperoleh perusahaan yang dimodali oleh investor. Dividen tersebut akan dibagikan kepada investor berdasarkan persentasi modal yang ditanamkan.

Dalam pembagian dividen ini, biasanya setiap anggota diberikan laporan tahunan juga. Sehingga mereka bisa melihat prospek saham blue chips tersebut.

Perusahaan Solid

Perusahaan pemilik blue chips biasanya memiliki track record yang baik dan kinerja perusahaannya solid. Parameter yang secara jelas dapat Anda lihat adalah dari sistem manajemennya profesional, rapi dan bersih.

Baca Juga  Investasi Peer to Peer Lending dan Mengenali Cara Kerjanya

Sistem manajemen sangat mempengaruhi kinerja perusahaan. Tanpa manajemen yang profesional, tentunya perusahaan akan kacau dan banyak tumpang tindih. Laju ekonomi dalam perusahaan tersebut juga tidak akan baik.

Sehingga dapat disimpulkan jika perusahaan yang solid dicerminkan dari sistem manajemen profesionalnya. Perusahaan solid tentu tidak akan goyah dengan mudah.

Meski ada krisis ekonomi, mereka akan mampu bertahan. Sehingga para investor tidak akan dirugikan karena anjloknya harga saham.

Baca Juga  Segera Lakukan Google Authenticator Indodax, ini Manfaatnya

setelah mengetahui karakter dari blue chips, tentu Anda sudah paham kenapa saham ini menjadi pilihan banyak orang untuk long term investment. Selain itu, Saham blue chips memiliki kedudukan kuat dan stabil, sehingga tidak mudah goyah dan anjlok.