Auto reply WhatsApp
Auto reply WhatsApp

Tutorial Auto Reply WhatsApp untuk Tunjang Bisnis Online

Auto reply WhatsApp atau balas pesan otomatis mungkin menjadi pencarian bagi banyak orang. Khususnya para pelaku usaha bisnis online penjualan produk atau jasa. Pasti benar-benar membutuhkan bantuan dari hal ini.

Memiliki usaha online tanpa bantuan darinya tentu akan menyulitkan. Apalagi jika masih dalam tahapan merintis dimana belum mampu bayar karyawan. Tentu membalas pesan dari pelanggan setiap saat akan habiskan tenaga.

Apalagi, jika perkembangan bisnis online kamu mulai meningkat drastis. Tentu persoalan ini tidak boleh disepelekan karena ada sangkut pautnya dengan profesionalitas. Jadi guna mengatasi permasalahan tersebut, berikut pemaparan lebih lengkapnya.

Beberapa Pilihan Auto Reply WhatsApp bagi Kamu

Sebenarnya hanya ada dua pilihan untuk melakukan hal ini. Pertama dengan WhatsApp auto pada versi reguler dan bisnis. Jadi, pilih saja sesuai selera dari kamu.

Baca Juga  Ini Dia Cara Menyadap Akun Whatsapp Pasangan Tanpa Ketahuan

Versi reguler

Untuk versi reguler ini lebih rumit karena fungsi Wa reguler bukan untuk bisnis. Semata-mata untuk hubungan dengan orang terdekat, kerabat, dan kenalan. Jadi, memang tidak ada fitur yang tersedia didalamnya.

Untuk itu, jika kamu butuhkan fitur balas pesan otomatis. Tentu butuhkan aplikasi pihak ketiga agar dapat memenuhinya. Sekarang banyak pilihan aplikasi pihak ketiga baik pada platform Android dan iOS sekalipun.

Namun, usahakan mencari pilihan pada toko resmi baik Play store dan App store. Tujuannya agar tidak ada scam atau phising yang ditanamkan. Lalu apa rekomendasi pilihan paling bagus?

Whatsauto menjadi pilihan terbaik karena dinilai 4,7 oleh para pengguna. Proses pemasangannya pada Wa mudah serta ukurannya kecil. Bantu para pengguna awam pasang dengan lebih mudah.

Baca Juga  Alasan Hacker Aplikasi Whatsapp Masih Banyak Mengancam

Kamu bisa juga melakukan costum terhadap pesan auto yang akan diterapkan. Bukan hanya memilih saja, tetapi kamu juga bisa melakukan costum sesuai kebutuhan dana berbisnis online.

Namun, dengan penggunaan ganda pada latar belakang perangkat kamu. Dibutuhkan perangkat mumpuni agar proses penerapan berjalan lancar. Bila perlu pakai perangkat yang sudah miliki RAM 4 GB chip paling baru.

Versi Bisnis

Jika pada versi sebelumnya kamu harus memasang apk pihak ketiga. Pada pilihan ini, semua sudah berbeda dimana tersedia fitur balas pesan secara otomatis. Jadi untuk menerapkannya, hanya butuh satu aplikasi.

Sehingga dalam penerapannya bisa lebih ringan lagi. Tapi, untuk bisa menggunakannya harus unduh dan pasang dahulu aplikasinya dari Playstore atau Appstore. Jadi, pertama unduh dan pasang seperti biasanya.

Baca Juga  Tips Whatsapp Marketing Supaya Hasilnya Langsung Terasa

Lalu buat akun dengan memasukan nomor dari kamu. Sekedar saran pakai nomor khusus agar lebih aman. Sesudah itu ajukan dan tunggu pesan OTP masuk ke pesan.

Konfirmasi lalu proses masuk pada aplikasi akan berjalan otomatis. Lengkapi profil dengan detail yang jelas mulai dari nama, alamat, detail kontak, email, dan mungkin juga website.

Sesudahnya kamu bisa langsung atur menu balas pesan otomatis pada menu quick replies. Pilih pesan yang akan digunakan serta waktu pembalasan pesan, setiap saat atau pada waktu tertentu.

Bagaimana mudah bukan? Nyatanya semuanya mudah jika kamu tahu cara mengaturnya. Untuk itu, tidak perlu pekerjakan admin terlebih dahulu karena fitur auto reply WhatsApp dapat membantu bisnis kamu.