Keuntungan Investasi Emas Online Dibandingkan Secara Langsung

Investasi emas online kini mulai dikenal oleh banyak orang, khususnya kalangan anak muda. Berbagai e-commerce sekarang menyediakan layanan investasi emas. Hal ini tentu tidak lepas dari kemajuan teknologi yang semakin canggih.

Investasi emas terus berkembang, bahkan kini muncul investasi logam mulia ini secara online. Jadi, Anda membeli emas melalui berbagai platform online seharga emas batangan di pasaran.

Namun, Anda tidak mendapatkan emas bentuk fisik secara langsung. Anda bisa mengamati kenaikan atau penurunan harga emas. Anda juga bisa menjual emas tersebut sebesar harga jual pasaran.

Beberapa platform, menyediakan emas asli yang dapat Anda ambil di pegadaian resmi atau tempat resmi lainnya. Platform lainnya, hanya menyediakan akun virtual yang menampilkan banyak emas yang Anda miliki tanpa bentuk fisik.

Namun, Anda harus memastikan platform investasi online tersebut sudah diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK). Hal ini dikarenakan agar proses transaksi lebih aman dan legal.

Keuntungan dari Investasi Emas Online

Investasi emas sudah dikenal sejak jaman dahulu. Logam mulia ini merepresentasikan kekayaan seseorang pada jaman dahulu. Bahkan, hingga saat ini emas masih memiliki nilai tinggi.

Dulu, investasi emas hanya bisa dilakukan secara langsung dengan membeli emas lalu menyimpannya di rumah. Atau, jika Anda memiliki budget lebih bisa menggunakan jasa bank untuk menyediakan tempat penyimpanan.

Baca Juga  Jenis Investasi Properti Paling Prospektif dalam Waktu Lama

Untuk menggunakan jasa bank, biaya tahunan yang harus dibayar cukup mahal. Namun, mereka menawarkan keamanan ketat. Selain itu jika ada kehilangan, pihak bank yang mengganti.

Saat ini, jika Anda ingin berinvestasi emas tidak perlu lagi merasa bingung mengenai penyimpanannya. Sebab, Anda bisa melakukan investasi logam mulia ini secara online. Berikut ini adalah keuntungan dari investasi emas secara online :

Sangat Mudah

Jika pada investasi emas secara langsung Anda harus membeli bentuk fisik emas dan mengantre di tempat pembelian emas, mengantre, belum lagi risiko dari oknum penjahat yang ingin merampas emas. Maka, lain halnya dengan investasi emas online.

Semua proses transaksi dilakukan melalui aplikasi di ponsel yang terhubung ke internet. Sehingga, Anda bisa melakukan pembelian atau penjualan di mana saja dan kapan saja sesuka Anda.

Prosesnya yang sangat aman karena tidak mengundang perhatian banyak orang. Serta keamanan sistem transaksi yang sudah terintegrasi dengan OJK membuat Anda tidak perlu khawatir.

Modal Kecil

Jika dalam investasi emas secara fisik setidaknya Anda harus memiliki modal ratusan ribu. Maka, dalam investasi online ini Anda bisa mulai dengan modal 100 rupiah saja.

Beberapa platform investasi emas terpercaya memberikan pelayanan tersebut. selain itu, Anda bisa investasi berapa saja yang nantinya akan dikonversi menjadi bentuk emas.

Baca Juga  Strategi Trading Cryptocurrency Bagi yang Ingin Untung

Keuntungan ini sangat menarik perhatian pelajar dan mahasiswa yang baru ingin memulai investasi. Selain itu, dengan sistem cicil atau lebih tepatnya menabung ini bisa membuka kesadaran investasi di kalangan masyarakat.

Tersedia Layanan Real Time Harga

Real time harga merupakan layanan yang menyajikan kenaikan dan penurunan harga emas setiap waktu dalam platform tersebut. Sehingga, Anda bisa dengan mudah mengawasi harga emas.

Dengan demikian, Anda dapat dengan cepat membeli emas saat turun atau menjualnya saat naik. Layanan tersebut sangat berguna untuk orang-orang yang melakukan investasi emas online jangka pendek.

Tidak Ada Biaya Admin

Jika Anda melakukan tabungan emas di bank, sudah pasti akan dikenakan biaya admin. Namun, saat kamu melakukan investasi emas di platform online, biaya tersebut ditiadakan.

Sehingga uang setoran pertama Anda dapat langsung dibelikan emas. Hal ini tentu sangat menguntungkan, terutama untuk pelajar dan mahasiswa.

Emas Bisa Ditransfer

Emas online layaknya e-money, Anda bisa mengirimkannya kepada teman atau kerabat yang memiliki akun platform investasi emas sama dengan Anda. Tentunya ini akan sangat menguntungkan, karena metode transaksi emas akan sangat aman dari inflasi.

Fisik Emas Bisa Diambil

Saat tabungan emas Anda sudah mencapai 1 gram, 2 gram, atau bahkan 0,5 gram artinya Anda bisa menukarnya dalam bentuk fisik. Penukarannya dapat dilakukan di lembaga terkait.

Baca Juga  Melakukan Diversifikasi Aset Kripto untuk Mengurangi Risiko

Biasanya Anda dapat menukarkannya di pegadaian tertentu yang sudah disediakan oleh platform tersebut. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah tersedia di semua daerah di Indonesia.

Investasi emas memang paling stabil di antara investasi lainnya, sehingga banyak digandrungi hingga saat ini. Kemajuan teknologi menghadirkan investasi emas online yang lebih praktis dan menguntungkan.

Kata PencarianWebsite Investasi Emas ,Aplikasi Investasi Emas ,Aplikasi Investasi Emas Ojk ,Aplikasi Investasi Emas Online ,Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik ,Aplikasi Investasi Emas Terbaik ,Aplikasi Investasi Emas Terpercaya ,Aplikasi Investasi Emas Yang Diawasi Ojk ,Aplikasi Investasi Emas Yang Terdaftar Di Ojk ,Artikel Investasi Emas ,Bagaimana Cara Investasi Emas ,Bagaimana Cara Investasi Emas Bagi Pemula ,Bagaimana Cara Investasi Emas Batangan Di Pegadaian ,Bagaimana Cara Investasi Emas Di Pegadaian ,Apakah Untung Investasi Emas ,Apakah Investasi Emas Saat Ini Menguntungkan ,Apakah Investasi Emas Menguntungkan ,Alasan Investasi Emas ,Alasan Memilih Investasi Emas ,Amankah Investasi Emas Eoa Gold ,Analisis Investasi Emas ,Apa Itu Investasi Emas ,Apa Itu Investasi Emas Antam ,Apa Keuntungan Investasi Emas Antam ,Apa Keuntungan Investasi Emas Di Pegadaian ,Apa Yang Dimaksud Dengan Investasi Emas ,Apakah Investasi Emas Batangan Menguntungkan ,Apakah Investasi Emas Di Tokopedia Aman ,Apakah Investasi Emas Itu Menguntungkan ,Apakah Investasi Emas Itu Riba