Istilah Investasi Cryptocurrency yang Sering Terdengar

Sebelum melakukan trading, lebih baik Anda mengetahui dulu istilah investasi Cryptocurrency yang sering terdengar. Hal ini sangat penting agar dalam melakukan transaksi tidak bingung dan nantinya membuat Anda rugi.

Perlu diketahui, mengetahui berbagai istilah ini sangat penting. Jangan hanya berpikir bila pemakaian nama dalam trading hanya sebuah sebutan saja. Tetapi, didalamnya terkandung berbagai macam tips dan trik penting.

Sehingga, Anda dapat memaksimalkan kemampuan menghindari kerugian besar dan memaksimalkan keuntungan melimpah. Selain itu, proses belajar memahami cara bermain aset kripto ini juga sangat mudah.

Istilah investasi Cryptocurrency pertama adalah Whale. Menurut artinya adalah pemain besar atau bisa juga diistilahkan sebagai pemilik modal besar dengan jumlah hampir 5% dari total seluruh simpanan asetnya.

Uniknya, sebutan Whale diambil dari permainan kasino yang punya kantong sangat tebal. Menariknya bila Anda menjadi seorang Whale adalah dapat mempengaruhi pergerakan pasar tersebut termasuk Volatilitasnya juga berpengaruh besar.

Contohnya, saat Anda membeli atau bahkan menjual bila Anda seorang Whale, aset kripto akan bergerak menuju ke arah yang Anda inginkan. Pengaruhnya terhadap para pemula terutama, untuk pemain koin kecil.

Istilah Investasi Cryptocurrency yang Beragam

Selanjutnya, HODL dari kata tersebut hampir mirip dan pernah mendengarnya bukan? Ya, merupakan Anagram dari kata, “HOLD”. Muncul pada pertengahan tahun 2013, saat itu ada seorang pemain Bitcoin sedang mabuk.

Di mana harga Bitcoin sendiri sedang terpuruk tajam, merasa panik dan kebingungan bagaimana caranya mengurangi kerugian, dalam sebuah chat menulis. “ HODLING” memang ada unsur typo disana.

Tetapi, sampai saat ini digunakan sebagai teknik transaksi aset Kripto apakah jual atau beli. Posisi Anda tetap bertahan, tidak peduli berapa harganya akan terjatuh bagaimana prosentase kerugiannya nanti.

Istilah investasi Cryptocurrency lainnya adalah Rekt. Kata tersebut di ambil dari sebuah permainan game online. Di mana pemain tersebut mengalami kekalahan besar dan bisa diibaratkan sudah sangat sekarat.

Rekt digunakan dalam aset Kripto sebagai wujud penggambaran bahwa investor tersebut sudah melakukan keputusan yang salah. Bahkan, sangat buruk sehingga mereka terjun bebas dalam kerugian besar sekali.

Contoh pemain yang mendapatkan sebutan sebagai Rekt adalah saat memutuskan untuk menjualnya. Mungkin, harga sudah naik sedikit, di angka 0,01 tetapi, sudah langsung saja dijual. Jika, sabar angkanya lebih.

Ingat, perdagangan serta perhitungannya sangat cepat jadi, tunggu saja dulu. Contoh kedua adalah saat membeli, masih ragu dan berpikir ulang. Saat membeli harganya terlalu tinggi. mengambil keuntungan pasti sulit.

Bisa dikatakan bahwa, Rekt merupakan penyebutan bagi investor yang salah dalam mengambil berbagai macam keputusan. Hingga akhirnya, jatuh dan mendapatkan kerugian cukup besar atau karena, modalnya habis akibat scam.

Bearish, Bullish Serta Istilah Lainnya

Istilah investasi Cryptocurrency selanjutnya adalah Bearish dan Bullish. Di mana keduanya sering terdengar dalam pergerakan mata uang dunia. Aset Kripto sendiri menggunakannya sebagai tanda dalam menilai pergerakan pasar.

Apakah, harganya jadi menurun yang dapat diartikan sebagai Bearish, atau naik tajam dapat menggunakan istilah Bullish. Tetapi, perlu diperhatikan bila aset tersebut terus menanjak dan mencapai titik maksimalnya.

Penyebutannya, bukan lagi Bullish melainkan, To the moon. Di mana kata tersebut digunakan sebagai bentuk penggambaran harganya menanjak tajam. Ibaratnya adalah Anda naik ke bulan atau luar angkasa.

Tingkat paling tinggi adalah angkasa, setelahnya tidak ada lagi sementara, planet terdekat dengan bumi adalah Bulan. Dalam bahasa inggris disebut juga dengan Moon. Kata itu diambil dari forum reddit.

Seperti halnya dalam melakukan investasi di berbagai bidang tidak akan lepas dari pengendalian diri hingga mental. Dalam Cryptocurency dikenal dengan istilah FOMO di mana mereka hanya mengikuti arus pasar saja.

Mereka tidak ingin tertinggal atau melewatkan momen begitu saja. Tetapi, tidak tahu apakah transaksinya itu akan menguntungkan atau tidak, bagaimana risikonya dan perhitungan lainnya. Bahkan, ada hanya ikut masuk.

Jadi, para investor tidak tahu serta memiliki pengetahuan tentang aset mata uang krypto. Bila sudah seperti ini keberuntungan akan berbicara, bila terus untuk biasanya, mereka tetap mempertahankan sikap FOMO tersebut.

Penggunaan katanya memang cukup menarik karena, diambil dari kebiasaan sehari-hari. Mulai dari forum atau singkatan hingga typo seseorang. Tetapi, mengetahui istilah investasi Cryptocurrency ini sangat penting, jangan sungkan belajar!