Hindari Kesalahan Trading Cryptocurrency Bagi Investor Baru

Ada banyak kesalahan trading cryptocurrency yang sering dilakukan terutama bagi investor pemula. Di mana mereka tidak mengetahui managemen risiko dari aktivitas aset kripto. Hanya bermodal tren dan ingin seperti lainnya.

Hal ini sebenarnya, tidak boleh dilakukan. Walaupun, kasusnya sama-sama melakukan trading. Namun, untuk mata uang kripto tetap berbeda dengan forex atau saham, Jadi lebih baik lakukan terlebih dahulu riset.

Lebih banyak informasi sebenarnya sangat bagus karena, dari berbagai sumber tersebut Anda dapat menentukan langkah kedepannya seperti apa. Jangan pernah meremehkan satu kata misalnya saja FOMO, atau HODL.

Mungkin, hanya sekedar kata harian dalam trading hanya saja, di balik maksud dan tujuannya tersimpan petunjuk agar Anda cepat sukses. Inilah kesalahan trading cryptocurrency bagi pemula yang malas mencari tahu.

Perlu diingat juga bahwa Cryptocurrency punya banyak jenis, hampir semuanya memiliki berbagai aturan serta teknik bermain. Riset ini dapat menghindarkan Anda dari jebakan skema Ponzi atau kasus penipuan lain.

Semakin berkembangnya dunia investasi, Jangan hanya peduli dengan hasil imbal baliknya saja melainkan, harus paham sistem kerjanya. Sebenarnya setiap platform sama hanya syarat dan ketentuan berlaku ada sedikit perbedaan.

Tidak hanya kurang riset saja karena, mengikuti orang lain dan tergiur dengan keuntungan melimpah. Mereka akhirnya, berani dalam mengambil keputusan dengan melakukan pinjaman uang hingga akhirnya jatuh rugi.

Kesalahan Trading Cryptocurrency dengan Leverage

Sebenarnya, tidak ada yang salah menggunakan strategi Leverage, beberapa trader juga pernah mengalaminya. Hanya mereka sudah melakukan riset panjang dengan berbagai kertas dan alur risiko. Bukan hanya asal meminjam saja.

Perhitungannya sudah sangat jelas bahkan, saat kondisinya nanti terjatuh beberapa profesional trader sudah paham serta mengerti apa yang harus dilakukan. Hal ini harus menjadi catatan penting, agar hasilnya maksimal.

Keberanian sangat bagus namun, harus memakai perhitungan pola. Kesuksesan trader profesional dapat diraih karena, mereka mengetahui bagaimana pergerakan dari proyek aset krypto. Mampu menentukan mana menguntungkan dan tidak.

Kesalahan trading cryptocurrency tidak melakukan diversifikasi. Pinjaman modal jumlahnya pasti sangat banyak, harusnya Anda membaginya ke dalam beberapa aset krypto tidak hanya satu jenis saja. Mungkin, angkanya sangat kecil.

Tetapi, risiko rugi juga kecil, kemungkinan untung sangat besar. Diversifikasi cara mudah memahaminya seperti ini. Anda mendirikan sebuah usaha toko kelontong karena, modal masih kembali mendirikan usaha bensin.

Jika, kondisi toko kelontong sepi, masih ada bensin yang menopang begitu juga sebaliknya. Ilustrasi singkat tersebut juga berlaku sama di aset krypto. Apalagi, volatilitasnya sangat tinggi, harus punya dana cadangan.

Angkanya disarankan 5 kali lipat dari uang yang sudah Anda bayarkan ke untuk membeli satu buah aset. Dengan pondasi seperti ini, Keuangan akan aman, walau kondisinya harga turun sangat tajam.

Kurang Peduli Terhadap Layanan yang Diberikan

Kesalahan trading cryptocurrency bagi pemula adalah tidak peduli terhadap layanan terutama keamanannya. Perlu diingat, salah satu kelemahan dari investasi mata uang krypto adalah banyak hecker bertebaran sehingga, kurang aman.

Bisa saja Akun Anda akan di retas oleh orang, bagi Anda yang belum pernah mengalami pasti tidak akan percaya. Tetapi, bisa dijadikan sebagai pelajaran berharga agar tidak terjadi kasus seperti itu.

Salah satu cara terbaik adalah jangan pernah menggunakan wifi umum. Misalnya, Anda melakukan trading sedang berada di coffeeshop atau pelayanan publik. Hal tersebut sangat berbahaya kemudahan di retas begitu tinggi.

Cara kedua adalah lakukan autentikasi dua langkah jadi tidak hanya melalui email atau password saja ada satu lagi opsi. Dengan begini, kemungkinan dapat di retas bisa dihindari.

Karena, terdapat kode yang 30 detik sekali berubah walau, masih rawan. Namun, tingkat keamanannya mempunyai langkah serta tahapan panjang. Sebelum peretasan selesai pasti Anda sudah mengetahui aktivitas tersebut.

Memang, setiap platform punya sistem keamanan masing-masing dan itu sudah terjamin. Hanya saja, kalau Anda tidak peduli dan menganggap hanya biasa, kekuatan keamanan tersebut menjadi melemah dan mudah di retas.

Oleh karena itu, lakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan untuk masuk ke aset krypto dan melakukan aktivitas. Kesalahan trading cryptocurrency akan jadi sangat fatal bila Anda terus melakukannya berulang kali.